Sabtu, 26 April 2014

sma negeri 1 lemong dalam sebuah kenagan


smail 1 .jpg
SMAN 1 Lemong bisa disebut siswanya dengan sebutan "smail", berdiri sejak tahun 1990 yang terletak di Jalan Pramuka No 190 Pekon Pugung Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat Krui, dengan NSPN 10803532. 

Tulisan ini saya beri Judul "sma negeri 1 lemong dalam sebuah kenagan", kenapa saya harus memilih judul dan tema sperti ini, karna kata pepatah jagan lah hidupmu seperti kacang lupa kulit.


Jika anda Jalan-jalan ke dareah Pugung maka anda akan melewati SMA Negeri 1 Lemong, dimana dibelakang sekolah tersebut terhampar pasir putih dan rimbuan pohon kelapa, dan mendengarkan derunya ombak pantai, dan dihiasi trumbu laut yang indah serta tersedianya makanan yang khas membuat perut jadi keroncongan.
2 Mei 2014, Sebagai Hari Pendidikan Nasional saya tergugah dengan menulis kenangan kepada para guruku dalam sebuah kenangan..

Kepala sekolah pertama di Pimpin Drs. Cik Manyur, perintis  sekolah yang konon termasuk baru, dengan gaya kepimpian beliau saat itu cukup membuat kami sebagai siswa terkagum dengan menanamkan nilai budi pekerti yang luar biasa, beliau kelahiran teluk betung dengan khas dan gaya bahasa lampungnya membuat siswa tidak bisa melupakan beliau .

Guru-guru yang membut kenang-kenangan yang cukup saya kagumi antara lain: 
Bapak. Zaini beliau kelahiran Putra Daerah Pugung Bandar dimana beliau sangat tegas untuk membimbing siswanya ditunjuk sebagai guru BP, walaupun kami diajar 1 tahun, kemudian beliau pindah ke kalimantan mengikuti jejak sang istri.
Bapak IS beliau guru favorit saya sekaligus sebagai guru kelas beliau lulusan terbaik dari UNILA mengajar FISIKA itu yang membuat saya termotivasi untuk belajar dan melanjutkan kuliah elektro dan komputer setelah lulus dari SMA, dengan kebersahaja nya beliau membuat siswa terkagum apalagi belau ganteng membuat para siswi betah kalau di ajar beliau. 
Bapak Ketut termasuk guru tauladan yang kami kenal belau mengajar sejarah dia sangat mahir dengan pelajaraan itu dan dia sangat dekat dengan siswa dan siswi karna bisa beradaptasi dengan masyarakat sekitarnya. 
Ibu Siti pangil akrabnya belau sangat di segani dan juga dikagumi para siswa karna kecantikan dan kebahenalannya bah gitar spanyol walau pun sedikit galak tapi menyenangkan belau mengajar kami mata pelajaran biologi dengan ketagkasanya saat mengajar dan prektek lapangan membuat siswa betah jadi setiap tiori yang dia berikan langsung dipraktekannya. 
Bapak. Masukur dia adalah lulusan terbaik IPB jurusan matematika sebagi motivator bagi siswa untuk giat belajar ilmu pasti walaupun kebanyakan siswa takut akan pelajaran itu,  Tetapi beliau bisa membuat siswa menyenangi pelajaran tersebut, dengan diajarin oleh belaui sangat mudah untuk mengerti tentang ilmu mamematika. 
Bapak Zakaria biasa disapa pak ZIK ini lulusan UI terbaik di bidang Kimia, dia merupakan pengajar / guru kimia terbaik bagi kami, karna gaya mengajarnya yang cukup bagus membuat kami belajar kimia tertantang dan beliau juga sebagai Guru BP untuk konsling bagi siswa , beliau terbuka tentang pengalaman beliau di Jakarta.

Dan Masih banyak lagu guru-guru yang lainya yang saya tidak bisa sebutkaan satu persatu semoga mereka bisa membaca tulisan ini dan bisa bergabung diGroup  Facebook agar bisa bersilaturahmi disini.
dan juga teman-semasa SMA dulu bisa juga gabung di Group FB diatas untuk mempererat silaturahmi kita bersama.

smail 2.jpg
Kenagan Gedung SMA Negeri 1 Lemong

kenagan.jpg
Kenagan Perpishan Tahun 1994

Temu Alumni.jpg

Kenagan Reuni 2013




Tidak ada komentar:

Posting Komentar